ArUeLL site
this site the web

Nonton TV dulu.... :d

G pake repot... Yg penting lagi online "aja dimana":d==> Live TV (Mivo TV-RCTI-TRANS TV-SCTV-GLOBAL TV):


Utak Atik regedit

Posting about komputer..;)namanya  UTAK ATIK REGEDIT ..:d
yupzz regedit tu yg buat menyimpan seting dan options** u/ ms.windows.. berisi semua informasi dan seting yang tiap kali user menseting misal: mlalui control panel,  system policies etc.

SO kyaknya pnting banged
TAPI..!!!  awas jngan  smbrang utak atik sblUmnya silhkan backup dulu registery yg blm d protoli..hehe.. Biar ente g nyesel..;)
 caranya:

  • Klik tombol Start > Run atau tekan tombol Windows+R pada keyboard.
  • Ketik regedit dan tekan Enter setelah berada didalam jendela Run.
 klo kluarnya sperti ni "regedit has be disable by administrator" regeditnya sudah di konci
jadi harus di buka dulu, caranya  click ==> Start -> Run -> gpedit.msc -> User Configuration -> Administrative Templates -> System -> Prevent access to registry editing tools -> Right Click Properties -> Disabled, tutup lagi udah bisa tuh...;)
  • Didalam Registry Editor, pilih menu File > Export. Setelah Export Registry File muncul,
  • masukkan nama file ke bagian File Name, misalnya backup-registry dan sebagainya. tekan tombol Save. jadi de... backupannya.. 
klo tidak bisa buka regedit berarti sdh di Start -> Run -> gpedit.msc -> User Configuration -> Administrative Templates -> System -> Prevent access to registry editing tools -> Right Click Properties -> Disabled

OK skrg Utak atik dimuali

ni gambar regeditnya...
ok lgsung sajooo... ni  ada banyak cara utak atik  regedit:
  1. Mengembalikan Folder Documents Yang Hilang Di My Computer: HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/DocFolderPaths Pilih menu Edit > New > String Value dan beri nama sesuai dengan username yang digunakan di Windows (contohnya: Aruell). Klik ganda pada value tersebut dan masukkan path tempat dimana Documents anda berada (contohnya D:\data kampus)
  2. menyembunyikan Menu Find: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Klik menu Edit > New > DWORD Value dan beri nama NoFind. Kemudian klik ganda pada DWORD Value tersebut dan berikan angka 1 untuk mengaktifkannya. Restart komputer.
  3. Menyembunyikan Help And Support: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buatlah sebuah DWORD Value baru - Menu Edit > New > DWORD Value, dan beri nama NoSMHelp. Kemudian klik ganda pada NoSMHelp dan isi dengan angka 1 pada Value Data. Restart komputer.
  4. Menyembunyikan Menu Run: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoRun. Klik ganda dan masukkan angka 1 sebagai Value Data.
  5. Mempercepat Proses Shutdown Windows: XP HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/Control Klik ganda WaitToKillServiceTimeout dan ubah nilainya menjadi lebih rendah dari 2000.
  6.  Menyembunyikan Help And Support: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buatlah sebuah DWORD Value baru - Menu Edit > New > DWORD Value, dan beri nama NoSMHelp. Kemudian klik ganda pada NoSMHelp dan isi dengan angka 1 pada Value Data. Restart komputer.
  7. Login Otomatis: HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows NT/CurrentVersion/Winlogon Klik ganda AltDefaultUserName dan masukkan username account yang dipilih. Klik ganda AutoAdminLogon dan masukkan angka 1 pada Value Data. Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama DefaultPassword. Klik ganda DefaultPassword dan masukkan password account yang dipilih pada Value Data. 
  8. Menonaktifkan Fungsi AutoRun HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Klik ganda NoDriveTypeAutoRun dan masukkan angka 95 pada Value Data.
  9. Menunjukkan Semua Hidden Devices Pada Device Manager HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Contro l\Session Manager\Environment Buatlah sebuah String Value baru dan beri nama DEVMGR_SHOW_NONPRESENT_DEVICES. Klik ganda DEVMGR_SHOW_NONPRESENT_DEVICES dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  10. Menonaktifkan Task Manager HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Policies\System HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Policies\System Buatlah DWORD Value baru dan beri nama DisableTaskMgr. Klik ganda DisableTaskMgr dan masukkan 1 pada Value Data.
  11. Mengubah Wallpaper Di Jendela Logon HKEY_USERS\.DEFAULT\Control Panel\Desktop Ubah nilai key Wallpaper dan masukkan path tempat lokasi file bitmap (.bmp) yang diinginkan. (contoh: D:/Documents/Wallpaper.bmp)
  12. Kotak Dialog Sebelum Logon HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon Klik ganda LegalNoticeCaption dan masukkan input teks judul yang diinginkan (contoh: WARNING). Klik ganda LegalNoticeText dan masukkan input teks yang diinginkan (contoh: Do Not Attempt to Logon to this system unless you are an authorized user).
  13. Memaksa penggunaan Login Otomatis HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon Buat sebuah String Value baru dan beri nama ForceAutoLogon. Klik ganda ForceAutoLogon dan masukkan angka 1 pada Value Data.Menonaktifkan Login Otomatis Lewat Penggunaan Tombol Shift HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon Buat sebuah String Value baru dan beri nama IgnoreShiftOverride. Klik ganda IgnoreShiftOverride dan masukkan angka 1 pada Value Data.

  14. Menyembunyikan Usernames Dari Jendela Logon HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserLis t Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama sesuai dengan username yang diinginkan. Klik ganda pada value tersebut dan masukkan angka 0 pada Value Data.
  15. Menonaktifkan Update Device Driver Wizard HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Policies\Explorer Buat sebuah DWORD Value baru jika belum tersedia, dan beri nama NoDevMgrUpdate. Klik ganda NoDevMgrUpdate dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  16. Menonaktifkan Image Preview Menggunakan Windows Picture & Fax Viewer HKEY_CLASSES_ROOT\SystemFileAssociations\image\She llEx\ContextMenuHandlers\ShellImagePreview Klik ganda pada value Default dan kosongkan nilainya (hapus {e84fda7c-1d6a-45f6-b725cb260c236066})
  17. Menyingkirkan My Computer Dari Desktop Dan Start Menu HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Policies\NonEnum HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Policies\NonEnum Buat sebuah DWORD Value baru jika belum ada dan beri nama {20D04FE0-3AEA-1069-A2D808002B30309D}. Klik ganda {20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D} dan masukkan 1 pada Value Data.
  18. Menunjukkan Versi Windows Di Desktop HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop Buatlah sebuah DWORD Value baru jika belum ada dan beri nama PaintDesktopVersion. Klik ganda PaintDesktopVersion dan masukkan 1 pada Value Data.
  19. Menonaktifkan Desktop Cleanup Wizard HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Explorer\Desktop\CleanupWiz Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoRun. Klik ganda NoRun dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  20. Mematikan Secara Otomatis Program Not Responding HKEY_USERS/.DEFAULT/Control Panel/Desktop Klik ganda AutoEndTasks dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  21. Menonaktifkan Fungsi New Window Di Internet Explorer HKEY_CURRENT_USER/Software/Policies/Microsoft/Internet Explorer/Restrictions Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoOpeninNewWnd. Klik ganda NoOpeninNewWnd dan masukkan 1 pada Value Data.
  22. Mengganti Background Toolbar Internet Explorer HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Internet Explorer/Toolbar Pilih menu Edit > New > String Value dan beri nama BackBitmap. Klik ganda BackBitmap dan isikan dengan path tempat gambar bitmap (.bmp) yang akan menjadi background toolbar berada pada Value Data. Contohnya: C:\WINDOWS\Wallpaper.bmp
  23. Mode Full Screen Pada Internet Explorer HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Internet Explorer/Main Klik ganda FullScreen dan masukkan teks Yes pada Value Data.
  24. Mengganti Title Internet Explorer HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Internet Explorer/Main Pilih menu Edit > New > String Value dan beri nama Window Title. Klik ganda Window Title dan masukkan teks yang diinginkan pada Value Data.
  25. Membersihkan Daftar URL Pada Internet Explorer HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Internet Explorer/TypedURLs Hapus value url1, url2 dan seterusnya dengan menekan tombol Del.
  26. Menyembunyikan Tombol Go Pada Internet Explorer HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Internet Explorer/Main Pilih menu Edit > New > String Value dan beri nama ShowGoButton. Klik ganda ShowGoButton dan masukkan angka 0 pada Value Data
  27. Mengganti AM Dan PM Menjadi Pagi Dan Sore: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/International Klik ganda s1159 dan ubah teks AM dengan PAGI. klik ganda s2359 dan ubah teks PM dengan SORE.
  28. Menyembunyikan Ikon Printer & Faxes dari Start Menu:  HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Cari value bernama Start_ShowPrinters dan berikan angka 0 pada Value Data.
  29. Memperkecil Ikon Start Menu: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Klik ganda pada Start_LargeMFUIcons dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  30.  Menyembunyikan My Recent Documents: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Klik ganda pada Start_ShowRecentDocs dan masukkan angka 0 pada Value Data.
  31. Membersihkan Semua Ikon Pada Desktop: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoDesktop. Klik ganda pada NoDesktop dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  32. Menghapus Daftar Program Dalam Menu Run: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/RunMRU Di jendela sebelah kanan, akan terlihat deretan software-software (ditandai secara alphabet a, b, c, d, dan seterusnya). Untuk menghapusnya, cukup dengan memilih salah satu (atau semua) nama program yang ada dan tekan tombol Del. Jika muncul jendela konfirmasi untuk penghapusan data, tekan Yes.
  33. Membuat Desktop Lebih Stabil: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama DesktopProcess. Klik ganda DesktopProcess dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  34.  Membersihkan Recent Documents: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoRecentDocsHistory. Klik ganda pada NoRecentDocsHistory dan masukkan angka 1 pada bagian Value Data.
  35. Mengunci Taskbar: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Klik ganda pada TaskBarSizeMove dan masukkan angka 0 pada Value Data.
      
  36. Menonaktifkan Klik-kanan Pada Desktop: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoViewContextMenu. Klik ganda pada NoViewContextMenu dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  37.  Mengubah Waktu Delay Ketika Membuka Menu: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Desktop Klik ganda pada MenuShowDelay dan ubah angka milidetik yang semula 400 menjadi angka lain. Semakin kecil semakin cepat.
  38. Mengatur Ukuran Ikon Di Desktop Dan Start Menu: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Desktop/WindowMetrics Klik ganda pada Shell Icon Size dan ubah angka 32 menjadi angka lainnya, misalnya 10.
  39. Mengganti Warna Teks Dalam Windows: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Colors Klik ganda WindowText dan masukkan kombinasi warna RGB.
  40. Mengganti Warna Windows: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Colors Klik ganda Window dan masukkan kombinasi warna RGB (gunakan Adobe PhotoShop untuk menemukan kombinasi warna yang sesuai).
  41. Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Ikon Shortcut: HKEY_CLASSES_ROOT/Inkfile HKEY_CLASSES_ROOT/piffile Ubah nama IsShortcut menjadi IsShortcuts.
  42. Menonaktifkan Peringatan Low Disk Space: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies\Explorer Buatlah sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoLowDiskSpaceChecks. Klik ganda NoLowDiskSpaceChecks dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  43. Menonaktifkan Menu Properties My Computer: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoPropertiesMyComputer. Klik ganda NoPropertiesMyComputer dan masukkan angka 1 pada Value Data. HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoPropertiesMyComputer. Klik ganda NoPropertiesMyComputer dan masukkan angka 1 pada Value Data. Jika key Explorer tidak ada, buat yang baru dengan mengklik menu Edit > New > Key dan beri nama Explorer.
  44. Menonaktifkan Animasi Pada Windows: XP HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Desktop/WindowMetrics Klik ganda pada MinAnimate dan masukkan angka 1 untuk menonaktifkan, dan 0 untuk mengaktifkannya kembali.
  45. Mengubah Tombol Kiri Menjadi Tombol Kanan Pada Mouse: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Mouse Klik ganda pada SwapMouseButtons dan beri angka 1 pada Value Data.
  46. Menyembunyikan System Properties Pada Control Panel: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/don't load Buatlah sebuah String Value baru dan beri nama sysdm.cpl. Klik ganda sysdm.cpl dan masukkan input Yes pada bagian Value Data.
  47. Menambah Identitas Windows Media Player: HKEY_CURRENT_USER/Software/Policies/Microsoft HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Policies/Microsoft/Windows Klik Edit > New > Key dan beri nama WindowsMediaPlayer. Klik Edit > New > String Value dan beri nama TitleBar. Klik ganda TitleBar dan masukkan teks yang diinginkan pada Value Data.
  48. Mengubah Tombol Stop Menjadi Tombol Play Pada Windows Media Player: HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/MediaPlayer/Objects/StopButton Klik ganda onclick dan masukkan teks player.controls.play() pada Value Data.
  49. Membuat Shortcut Menu Pribadi Di Windows Explorer: HKEY_CLASSES_ROOT/Drive/Shell Pilih Edit > New > Key dan beri nama Winamp sebagai contohnya. Klik ganda option (Default) disisi kanan registry editor dan masukkan teks Winamp. Klik subkey Winamp dan pilih menu Edit > New > Key dan beri nama Command. Klik ganda option (Default) dan masukkan path C:\Program Files\Winamp\Winamp.exe pada Value Data.
  50. Menyembunyikan Drive: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Pilih Edit > New > DWORD Value dan beri nama NoDrives. Klik ganda NoDrives dan tentukan drive mana yang ingin dihilangkan pada Value Data. Contoh: jika ingin menghilangkan drive E:, masukkan angka 16 pada Value Data. Kombinasi angka pada Value Data adalah sebagai berikut: A: > 1 B: > 2 C: > 4 D: > 8 E: > 16 F: > 32 G: > 64 H: > 128 I: > 256
  51. Membersihkan Sampah Uninstall: HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Uninstall Hapus subkey yang memiliki nama yang sama dengan software yang telah di-uninstall.
  52. Menghapus Daftar Program Yang Tidak Diinginkan Dari Add/Remove Programs: HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\ Microsoft\ Windows\ CurrentVersion\ Uninstall Hapus subkey yang berisikan program yang tidak diinginkan dengan menekan tombol Del.
  53. Unload .dll Untuk Mempercepat Akses Memori HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Explorer Pilih menu Edit > New > Key dan beri nama AlwaysUnloadDLL. Pada option Default Value masukkan angka 1.
  54. Mengembalikan Fungsi Search Kedalam Tampilan Lama HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/CabinetState Pilih menu Edit > New > String Value dan beri nama UseSearchAsst. Klik ganda UseSearchAsst dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  55. Menyembunyikan Device Manager: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies Pilih menu Edit > New > Key dan beri nama System. Di subkey System buatlah sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoDevMgrPage. Klik ganda NoDevMgrPage dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  56. Menghilangkan Opsi Run As Pada Menu Konteks: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Policies\Explorer HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Policies\Explorer
  57. Menghapus Langsung Tanpa Menggunakan Recycle Bin: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Policies\Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoRecycleFiles. Klik ganda NoRecycleFiles dan masukkan angka 1 pada Value Data.
  58. Menonaktifkan Recycle Bin: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Policies\Explorer HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Policies\Explorer Buat sebuah DWORD Value dan beri nama NoCDBurning. Klik ganda NoCDBurning dan masukkan angka 1 pada Value Data.

Smntara 60 tips dlu ya.. inget di gunakan buat pribadi doang, jangan di buat u/ usil**lan ya..^^ ck

0 comments:

Posting Komentar

 

Tujuan Hidup apa si..

Hidup itu untuk makan, orang makan biar hidup kq mkannya bakso terus ya.. hehe.. pantesan g' gemuk** ya.. mikirin pa ja si?. hmm.. mkirin cew g juga:d mikirin kuliah tu kleleran smua.

Usage Policies

MET NYASAR DI BLOGNYA ORANG YG SUKA CEMBRUT SNDIRI DI WC..:d, BLOG INI DIBUAT ISENG DOANG KQ BUAT QM YG NYASAR DISINI JNGAN LUPA TINGGALIN COMMENT YA..;)